Makanan Khas Lampung Menggugah Selera

 

Makanan Khas Lampung- Lampung berada tidak jauh dari ibu kota. Perlu menempuh jarak 1 jam dengan menggunakan kapal feri. Lampug terkenal dengan keindahan wisatanya. Lampung terkenal dengan kota penghasil pisang. Seiring berkembangnya kota lampung. Lampung sendiri memiliki banyak ikon yang bisa jadi spot foto. Makanan khas lampung memiliki citra rasa yang lezat, berikut makanan khas lampung yang wajib kamu coba

 

Pisro


Pisro adalah makanan berbahan dasar singkong yang punya nama lain seruit, yang merupakan salah satu  olahan lampung. Berada di kota lampung akan banyak menemukan makanan berbahan dasar ikan kita memang akan banyak menemukan berbagai menu berbahan dasar ikan. Jika gulai tadi dibuat dengan tambahan santan, berbeda dengan pisro yang diolah bersama saus pedas dengan sedikit rasa masam. Ikan yang digunakan dalam sajian ini adalah ikan betok karena memiliki daging yang tebal.

 

Baca juga: wisata-yang-ada-di-dieng.html

Gulai Taboh


Gulai taboh merupakan makanan yang berbahan dasar gulai santai yang dai masak bersama ikan. Tapi bukan cuma ikan yang jadi bahan utamanya, melainkan banyak sayuran seperti rebung, kol, kacang pajang, kacang merah dan juga kol di dalamnya. Sekilas semua orang melihatnya seperti sayur lodeh namun citara rasa gulai taboh lebih kuat. Masyarakat lampung biasanya menyajikan makanan ini di acara tertentu.


Gegudu


Gegudu makanan khas lampung yang terbuat dari pisang yang dihaluskan lalu dicampur bersama tepung terigu dan susu. Kemudian disajikan bersama selai atau susu kental manis dan kopi atau teh. Camilan ini biasa di sajikan masyarakat lampung saat sore hari di musim hujan.

 

Gabing


Gabing merupakan makanan yang menggunakan bahan batang kelapa yang masih muda pembuatan gabing terbilang sangat sederhana, yaitu dengan cara mengiris batang kelapa muda hingga terlihat seperti lempengan kecil yang memanjang Selanjutnya batang kelapa tersebu direbus dan juga ditambahkan dengan bumbu rempah khas.



Nah itu dia makanan lampung yang wajib kamu coba..

Komentar